14 March 2011

Catatan numpang lewat..

Makasi buat smua temen-temen yang udah begitu perhatian,
dimana setelah tulisan gue, "Saya kecewa!" diterbitin,
langsung ada banyak reaksi.
banyak orang yang message supaya gue lebih tabah, dan menikmati hidup.
Sebagian agaknya nganggep kalo gue itu lemah dan ngga berdaya.

Haha..sebenernya lucu sih,

Yang pertama yang pengen gue bilang,
buat gue nulis blog adalah salah satu cara untuk tabah, dan menikmati hidup.
Setiap hal, apapun itu, entah kesenangan, kesedihan, harapan, cita-cita, dan apapun apa yang pernah gue rasain pokonya gue tulis semua disini.
Blog ini pun jadi serupa judulya, "Dunia Milik angel". Dunia gue semua ada disini.
Apa yang ada di sini adalah bentuk apresiasi sama kehidupan yang gue jalanin.
Kalo ternyata tulisan gue lagi tentang hal-hal yang sedih, itu bukan karena gue ngga menikmati hidup, tapi justru gue lagi menimati rasa sedih itu sedalam-dalamnya, sehingga jadi bahan kontemplasi yang cukup berguna buat kemudian hari.
Gue ngga mau ngebiarinin rasa sakit, rasa kecewa, atau rasa apapun yang mengganggu itu cepet pergi, karena saat-saat itulah otak gue mulai kreatif. Biasanya "kesakitan" itu, akan gue wujudin ke tulisan, baru setelah itu, gue ngebiarinin mereka pergi, jauh-jauh dan ngga gue inget lagi.
Istilahnya gue mau memanfaatkan rasa itu untuk ngebantu gue ngebuat karya.

Yang kedua,
ngga bermaksud untuk membela diri sih kalo dibilang lemah dan ngga berdaya,
cuma gue mau bilang kalo itu bukan sifat gue sebenernya.
Kenapa?
Karena yang udah gue sebutin diatas,
apa yang gue tulis di blog ini merupakan catatan perjalan batin gue memaknai hidup.
Ketika apa yang gue tulis tentang hal-hal yang sedih, itu berarti gue sendiri juga lagi ada di titik kesedihan, gue rasa ngga mungkin juga kalo gue ketawa-tawa n malah nunjukkin betapa powerfulnya gue.
Sekeras apapun orang, ketika sedih dia bisa terlihat sangat lemah.
Intinya sih gue agak ngga suka kalo blog ini dijadiin bahan acuan untuk kenal siapa gue, karena yang gue tulis sifatnya sangat musiman sekali, tergantung mood hati, dan apa yang ada di kepala gue saat itu.

Lalu yang terakhir,
sebenernya blog ini dibuat untuk mendisiplinkan diri gue.
Untuk lebih sabar dan mengungkapkan emosi dengan lebih cerdas.
Gue dididik sama orang tua yang ngebuat gue ngga pernah ngumpat dengan kata-kata kasar, dan betapa gue juga benci umpatan-umpatan kaya gitu.
Di blog ini, gue ngerasa bisa lebih bebas ngeluarin semua unek-unek beserta alasannya, tanpa harus mengumpat dan ngomong kata-kata kasar kan?
Terkadang cara ini bisa lebih berhasil berjuang dibandingkan umpatan-umpatan kasar.
Siapa tau juga orang yang bersangkutan liat tulisan gue, dan jadi tersentuh (#ngarep) :P

Hehe, ya pokonya itulah intinya.
Sedikit catetan numpang lewat karena ada perasaan yang mengganjal yang harus diungkapin.
Tapi ini sama skali ngga bermaksud menyinggung siapapun yah,
ini cuma penjelasan singkat tentang blog dan apa yang gue tulis disini. :)

Sekian, terima kasih.
Jangan pernah kapok buat berkunjung dan komen di blog gue ya.
Gbu all.

0 comments: