23 January 2011

Jangan menyerah! :)

Bahwa saya ingin menjadi besar,
itu pasti,
tapi setiap kali, saya bergumul dengan jalannya.

Banyak cara untuk menjadi besar,
banyak godaan untuk memilih yang singkat.
yang curang,selalu terlihat lebih mudah dan banyak yang terbukti berhasil.

Saya ingin menjadi besar,
tapi besar dalam hal apa?
Terlihat hebat dan pintar?
atau sungguh-sungguh menjadi yang hebat dan pintar,
tak hanya sekedar terlihat?

Menjadi yang terlihat,gampang.
Hanya perlu melakukan penyamaran,
karena seringkali orang hanya menilai dari apa yang mereka lihat.

Tetapi menjadi yang benar-benar hebat dan pintar,
pasti menemui jalan yang berliku,
butuh pengorbanan besar-besaran,
dan semangat pantang menyerah.

Disanalah letak seninya.
semua hal yang merintangi itu,
membuat saya semakin hari semakin kuat dan semakin besar.

Karenanya, kepada jiwa saya yang kerdil,
saya harap kamu mampu menjalani ini semua,
sebagai proses yang memang harus kita lewati bersama-sama,
bukan hanya untuk terlihat besar,
tetapi menjadi besar yang sesungguhnya.
Jangan menyerah ya! :)

0 comments: