24 June 2017

Tetap Bersyukur!

Seorang teman baik yang sudah lama tak bertemu,
secara gamblang mengirimkan pesan kepada saya,
"Jel, gua ngiri deh sama lu. Hidup lu kayak enak banget.."
Saya tersenyum membacanya. "Yuk sini ketemuan," saya balas.

Selang beberapa hari,
kita bertemu dan bertukar cerita tentang hidup.
Dia dengan ceritanya, dan saya dengan cerita saya.

Lalu dia bilang,
"Ternyata gak seenak yang gua liat ya,
Setelah denger lu cerita, ternyata lu juga nanggung masalah yang sama beratnya kaya gua,
bahkan mungkin lebih berat"
Saya tersenyum lagi.

Nyatanya, tidak semua masalah harus diumbar,
saya lebih suka membaginya secara personal ketika bertemu,
Tentu, pada orang-orang yang sungguh peduli.

Setiap kita, pasti memliki masalahnya masing-masing,
tapi bagaimana di balik setiap masalah itu,
kita tetap bisa berjuang, tetap berdiri, tetap tertawa, tetap bersyukur,
itu bagian yang terpenting bagi saya :)

0 comments: