06 September 2011

Saya belajar banyak dari sebuah kesalahan.

Saya menyadari,

Betapa saya telah salah sangka,
dengan larangan-larangan yang menjemukan.
Padahal semuanya hanya untuk kebaikan diri saya sendiri.

Betapa saya telah sering mengucapkan kata berpisah,
bahkan dengan enteng dan tak banyak pikir,
Padahal ketika harinya tiba, saya benar-benar meronta agar itu tak jadi kenyataan.

Betapa saya bodoh,
melukai orang yang saya cintai.

Dan ternyata lebih menyesakkan dan menyakitkan,
ketika melihat orang yang saya cintai tersakiti.

Ia berjuang melawan kesakitan,
pada tiap malam yang dilewatkannya dengan terjaga,
dan hari-hari yang tak mampu lagi diisinya dengan segala hal yang disukainya.
Ia hanya mampu terdiam dan tak bisa berdamai dengan hatinya.

Saat itu saya benar-benar ingin membunuh diri saya sendiri.
Hati saya terkoyak,
Hati saya merasakan perih yang tak pernah saya rasakan sebelumnya.

Ketika suatu kesempatan akhirnya menghampiri,
saya berjanji tidak akan menyia-nyiakannya..

1 comments:

katszs said...

be strong :)
inget selalu:
disayang orang itu berkat,
bukan beban...